RAPAT KERJA 1 2024

RAPAT KERJA 1 2024

“Eksplorasi Bersama untuk Merancang Perjalanan Masa Depan Seraya Kelana”

Kegiatan Rapat Kerja 1 merupakan kegiatan koordinasi seluruh pengurus terkait dengan program kerja dan program agenda yang dilakukan HMPIP FIA UB selama satu tahun kepengurusan. Acara ini diselenggarakan secara Luring pada Sabtu, 9 Maret 2024 oleh Divisi Kestari dibawah naungan Sekretaris Umum, Auditorium Gedung E Lantai 10 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Rapat Kerja 1 ini mengusung tema “Eksplorasi Bersama untuk Merancang Perjalanan Masa Depan Seraya Kelana” hal ini diharapkan dapat memudahkan pengurus dalam melakukan koordinasi dan rekomendasi setiap kegiatan dan unit kerja kepengurusan HMPIP 2024.

Acara dibuka pukul 06.30 WIB oleh MC dengan membaca doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Umum HMPIP 2024, dan Wakil Dekan III dari pukul 07.35 WIB hingga pukul 07.50 WIB. Pemaparan dimulai dengan menjelaskan program kerja dan program agenda Sekretaris Umum dan dilanjut dengan menjelaskan program kerja dan program agenda Bendahara Umum. Pemaparan SekBen ini diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Pukul 09.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Departemen Interaksi yang dibuka oleh Divsi Internal. Kemudian dilanjutkan oleh Divisi Advokasi pada pukul 09.45 WIB. Pemaparan Departemen Interaksi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. Pemaparan Departemen Media Informasi dan Ekonomi Kreatif menjadi kegiatan lanjutan yang dimulai pukul 10.30 WIB yang dibuka oleh Divisi Media Informasi. Selanjutnya disi oleh Divisi Ekonomi Kreatif pada pukul 11.15 WIB. Pemaparan Departemen Media Informasi dan Ekonomi Kreatif diakhiri dengan sesi tanya jawab. Mengingat matahari yang berada dipuncak, kegiatan dilanjutkan setelah sesi ishoma yaitu istirahat, sholat dan makan.

Pada pukul 13.00 kegiatan dimulai kembali dengan pemaparan Departemen Pemberdayaan Masyarakat yang dibuka oleh Divisi Literasi dan Pengembangan. Kemudian dilanjut oleh Divisi Inovasi Mahasiswa pada pukul 13.45 WIB. Pemaparan Departemen Pemberdayaan Mahasiswa diakhiri dengan sesi tanya jawab. Kegiatan selanjutnya yaitu pemaparan Departemen Public Relation yang dimulai pukul 14.30 WIB yang dibuka oleh Divisi Sosial Masyarakat. Kemudian dilanjutkan oleh Divisi Eksternal pada pukul 15.15 WIB. Pemaparan Departemen Public Relation diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Pada pukul 16.00 WIB pemaparan terakhir dengan pembicara tunggal yaitu Wakil Ketua Himpunan yang dibuka dengan memaparkan program kerja Training Organization HMPIP 2024. Pemaparan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Pukul 16.45 WIB MC menutup acara setelah beberapa tambahan dari Ketua Umum HMPIP 2024, penutupan acara ini disi dengan doa dan sesi foto bersama sebagai bentuk rasa syukur atas kegiatan Rapat Kerja 1 yang telah terlaksana.

Kegiatan ini telah berjalan dengan baik dengan harapan dirasakan juga oleh para peserta karena mendapatkan respons yang sangat positif dari peserta. Antusiasme peserta tercermin dari terpenuhinya presensi kehadiran dan pertanyaan-pertanyaan serta kritik dan saran yang diajukan selama sesi tanya jawab. Kami berharap dengan adanya Rapat Kerja 1 ini, para pengurus dapat lebih berinovasi akan program-program yang nantinya mengisi perjalanan Seraya Kelana 2024 dengan kolaborasi yang menyelaraskan harmoni tujuan.