BUMI

BUMI (Beasiswa untuk Kami)

Empowering the Future : Mendorong Pendidikan melalui Beasiswa”

Kegiatan “BUMI (Beasiswa untuk Kami)” telah diselenggarakan pada Minggu, 08 Oktober 2023 oleh Departemen Interaksi, Divisi Advokasi yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Acara ini merupakan sebuah acara webinar dengan menghadirkan 2 narasumber yang berpengalaman untuk membahas berbagai aspek penting mengenai beasiswa dan tips and trick dalam mendapatkan beasiswa di dunia perkuliahan.

 

 

Hadirnya beasiswa adalah kesempatan istimewa yang tersedia bagi mahasiswa di Indonesia untuk mencapai impian dalam mengejar pendidikan tinggi. Tujuan dari acara webinar ini adalah untuk memberikan wawasan tentang beasiswa di dunia perkuliahan seperti persyaratan yang harus dipenuhi, strategi efektif dalam mengajukan permohonan beasiswa, dsb. Kami bertujuan membantu para peserta untuk memahami bagaimana alur mendapatkan beasiswa dan bagaimana beasiswa dapat memberi manfaat dalam mewujudkan impian pendidikan mereka.

 

 

Acara ini dimulai pukul 12.52 WIB dan diawali dengan sambutan oleh MC Fauziah Nabil Maharani, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Tifani Febrina Nuramalia, sambutan dari Ketua Umum HMPIP 2023 Kak Anriko Hesya Pramudya dan Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB Ibu Dr. Farida Nurani, S.Sos., M.Si. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari 2 narasumber yaitu kak Erlin Kurniawati, S.Psi, selaku HRBP East Region Paragon Corp dan Kak Ishak Harel Sintong selaku penerima Beasiwa Unggulan Kemendikbud yang dipandu oleh moderator Dewi Endah Hamidah.

 

 

Kegiatan BUMI (Beasiswa untuk Kami) mendapatkan respons yang sangat positif dari peserta. Antusiasme peserta tercermin dari hadirnya 83 partisipan dan banyaknya pertanyaan yang diajukan selama sesi tanya jawab. Kami berharap dengan adanya acara webinar ini, mahasiswa dapat lebih memahami proses mendapatkan beasiswa dan meningkatkan peluang mereka untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi.

 

Notulensi dan PPT dapat diakses pada : bit.ly/PressReleaseBeasiswaUntukKami