SERAYA KELANA TIME

SERAYA KELANA TIME (Senat) 

Senat atau Seraya Kelana Time merupakan salah satu progam agenda dari Divisi Internal Departemen Interaksi Himpunan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (HMPIP) FIA UB. Seraya Kelana Time merupakan program bonding yang melibatkan mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan angkatan 2021-2024 sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar angkatan sekaligus memberikan ruang untuk mahasiswa dalam berekspresi, serta merekatkan antara pengurus HMPIP 2024. Seraya Kelana Time terdiri dari dua rangkaian yaitu, Seraya Kelana Time Bukber (Buka Bersama) Editon, dan Seraya Kelana Time Kabar (Karaoke Bareng) Edition  

Pada rangkaian pertama Seraya Kelana Bukber (Buka Bersama) Editon mengusung tema “Seraya Ramadhan : Kelana Mencari Berkah”. Kegiatan ini sudah terlaksana dengan sukses secara offline pada tanggal 21 Maret 2024, dari pukul 16.00 sampai 20.30 WIB. Kegiatan Seraya Kelana Time Bukber (Buka Bersama) Editon ini dihadiri oleh 55 pengurus HMPIP 2024 FIA UB . Pada rangkaian kedua Seraya Kelana Kabar (Karaoke Bersama) Editon mengusung tema “SERASI : Seraya Bernyanyi Ekspresikan Diri”. Kegiatan ini sudah terlaksana dengan sukses secara offline pada tanggal 30 Agustus 2024, dari pukul 19.00 sampai 22.00 WIB. Kegiatan Seraya Kelana Time Kabar (Karaoke Bersama) Editon ini dihadiri oleh 45 peserta .  

Pada rangkaian pertama ini diawali dengan sesi Kultum, yang disampaikan oleh Muhammad Rizki Anshar Amrullah sembari menunggu adzan magrib. Pada sesi kultum ini membahas pentingnya bersyukur melalui kisah Perang Uhud, kultum ini mengaitkan perang melawan hawa nafsu ssebagai perang yang lebih relevan di zaman sekarang. Dengan bersyukur, kita bisa menghadapi godaan dan menjadi pribadi yang lebih baik.  

Setelah sesi kultum, kami melaksanakan doa buka bersama yang dipimpin oleh Muhammad Rizki Anshar Amrullah. Saat adzan magrib berkumandang, akhirnya waktu yang telah kami tunggu – tunggu pun tiba, yaitu sesi buka puasa bersama. Pengurus HMPIP 2024 duduk secara berhadap – hadapan saat sesi buka puasa bersama agar terciptanya rasa kebersamaan, kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. 

Sesi selanjutnya adalah games. Dalam sesi ini, semua departemen berpartisipasi dengan mengirimkan empat staf sebagai perwakilan. Badan Pengurus Inti pun ikut bermain, membuat suasana semakin seru dan menyenangkan 

Sesi games menjadi rangkaian terakhir acara Seraya Kelana Time Bukber (Buka Bersama) Edition, yang ditutup oleh MC dan diakhiri dengan dokumentasi bersama.  

Pada rangkaian kedua Seraya Kelana Time, acara dibuka dengan sambutan dari Almayra Malika sebagai ketua pelaksana dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Himpunan HMPIP 2024 Deva Satria Putranto. Setelah sesi sambutan, sesi inti dari acara yaitu sesi karaoke-pun dimulai dan karaoke berlangsung selama 120 menit. Peserta secara antusias menyanyikan berbagai lagu, walaupun selera musik kami berbeda – beda, tetapi dalam acara Seraya Kelana Time Karaoke Editon ini kami bersatu dan menciptakan suasana ceria, serta penuh energi. Karaoke ini bukan hanya sebagai ajang hiburan, tetapi juga sebagai sarana untuk mengekspresikan diri dan merayakan kebersamaan antar mahasiswa Ilmu Perpustakaan FIA UB.  

Waktu pun berlalu begitu cepat, sehingga Seraya Kelana Time Karaoke Edition sudah dipenghujung acara. Acara ini diakhiri dengan penutupan oleh MC dengan mengucapkan terima kasih kepada peserta atas partisipasinya pada rangakaian kedua Seraya Kelana Time. MC juga mengingatkan pentingnya menjaga semangat kebersamaan yang telah terjalin selama acara. Sebagai penutup, sesi dokumentasi bersama dilakukan untuk mengabadikan momen berharga ini. Semua peserta berkumpul untuk berfoto bersama, mengabadikan kebersamaan yang telah terjalin selama acara ini. 

Seraya Kelana Time Kabar (Karaoke Bareng) Edition berhasil menciptakan suasana akrab dan penuh keceriaan pada peserta atau Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Angkatan 2021 – 2024. Kami berharap acara ini dapat terus menjadi jembatan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas di antara Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan, serta pengurus HMPIP 2024. Kami, selaku panitia, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini!