Camping Ceria Seraya Kelana

Camping Ceria Seraya Kelana

“Meningkatkan Profesionalitas dengan Mengembangkan Kompetensi Holistik Organisasi”

Kebun Rojo Camp, sebuah camp ground yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi destinasi wisata alam yang menarik bagi para pecinta alam. Dikelilingi oleh pano rama pegunungan yang indah dan udara yang sejuk, tempat ini menawarkan pengalaman camping yang tak terlupakan. Baru-baru ini, kami warga Seraya Kelana berkesempatan untuk merasakan sensasi camping di Kebun Rojo, dan berikut adalah kisah petualangan kami:

Pada hari Selasa, 25 Juni 2024 – Rabu, 26 Juni 2024 telah dilaksanakan Upgrading Pengurus HMPIP 2024 dengan tema “Meningkatkan Profesionalitas dengan Mengembangkan Kompetensi Holistik Organisasi”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan 60 orang (48 peserta dan 12 panitia).

Kebun Rojo terletak di Desa Gading Kulon, Kecamatan dau, Kabupaten Malang, dari pusat Kota Malang hanya membutuhkan waktu 40 menit dengan kendaraan pribadi. Rute yang dilalui cukup menanjak, dibutuhkan kendaraan yang sehat dan prima untuk sampai tujuan tanpa kendala, namun disamping itu sepanjang perjalanan kita akan disuguhi dengan pemandangan yang indah. Setibanya di lokasi, kami disambut dengan suasana asri dan udara sejuk khas dataran tinggi.

Pada hari Selasa, 25 Juni 2024 acara dibuka pukul 15.00 oleh MC. Sesampainya di ground yang telah disediakan, seluruh peserta berkumpul, diawali dengan pembukaan oleh MC dan sambutan dari Ketua Pelaksana dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum HMPIP 2024 yang menandakan telah dibukanya kegiatan Upgrading Pengurus HMPIP 2024.

Setelah sambutan telah selesai, acara dilanjutkan dengan ishoma pada pukul 15.15 – 15.45. Kemudian para peserta melakukan kegiatan jelajah rumah PH yang terbagi menjadi 5 rumah pada pukul 15.45 – 16.45. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan istirahat, sholat, dan makan malam bersama yang dilakukan pada pukul 16.45 – 19.00. Acara kembali dilanjutkan dengan adanya Pentas Seni dimana para peserta akan tampil sesuai kelompok yang dipandu oleh MC hingga pukul 21.00. Kegiatan dilanjutkan dengan yaitu Deeptalk with PH hingga pukul 22.00. Disini kami duduk bersama di bawah hangatnya api unggun, sambil menikmati secangkir teh hangat dan bercengkrama, menjadi momen yang tak terlupakan.

Di malam hari, langit Kebun Rojo dihiasi dengan jutaan bintang yang berkilauan, menciptakan suasana yang romantis dan damai. Acara pada hari pertama ditutup dengan melakukan kegiatan masing-masing dan beristirahat untuk keesokan hari. Kemudian pada hari Rabu, 26 Juni 2024 acara diawali dengan  sholat Subuh dan bersih-bersih pada pukul 04.30 – 05.30 dan dilanjutkan senam dan makan pagi dari pukul 05.30 – 07.30. Acara dilanjutkan dengan agenda games pada pukul 07.30 – 09.30. Kemudian acara pada hari itu ditutup oleh MC pada pukul 09.30 – 10.00

Dengan diadanya kegiatan Upgrading Pengurus HMPIP 2024 semoga dapat membangkitkan semangat berorganisasi dan kekeluargaan antar pengurus. Terima kasih untuk dedikasinya, tak terasa setengah periode telah kita lalui, One Step Closer Seraya Kelana! Lelah boleh Menyerah jangan!