KOTASI

KOTASI (Kotak Aspirasi)

 

Aspirasi sering kali mewakili harapan individu terhadap masa depan. Artinya, aspirasi mencerminkan apa yang mereka harapkan dan keinginan mereka untuk kedepannya. Aspirasi membantu meningkatkan kualitas hidup dan mendorong perubahan positif. Aspirasi tidak akan berkembang jika tidak segera disampaikan. Tujuan dari penyampaian aspirasi adalah untuk mendapatkan dukungan partisipasi sosial. Melalui penyampaian aspirasi, individu dapat memotivasi orang lain, memicu diskusi, serta memengaruhi perubahan dalam masyarakat.

Kegiatan KOTASI (Kotak Aspirasi) telah berhasil terselenggara dengan sukses pada Sabtu, 28 Oktober 2023 oleh Departemen Interaksi, Divisi Advokasi yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. KOTASI (Kotak Aspirasi) merupakan kegiatan penyampaian aspirasi yang sebelumnya telah dikumpulkan dari Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Angkatan 2020-2023. Pengumpulan aspirasi dilakukan dengan cara memasuki kelas Program Studi Ilmu Perpustakaan satu persatu dari angkatan 2021-2023. Untuk aspirasi dari angkatan 2020 dikumpulkan menggunakan Google Form. Aspirasi dikumpulkan pada tanggal 18 – 30 September 2023 dengan total keseluruhan mencapai 245 aspirasi. Pada agenda KOTASI (Kotak Aspirasi) ini, yang menjawab aspirasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan yaitu Pak Endry Putra S.I.Kom., M.I.Kom. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan sambutan oleh MC Hana Hafsari Manurung kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Azzahra Dzakiyah, dan Ketua HMPIP 2023 Kak Anriko Hesya Pramudya. Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan inti acara yaitu sesi penyampaian 10 aspirasi yang telah direkap oleh panitia.

 

 

Pak Endry Putra S.I.Kom., M.I.Kom memberikan feedback terkait aspirasi yang mencakup seputar fasilitas, akademik, dosen, jadwal perkuliahan, magang, dan skripsi Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya. Kegiatan KOTASI (Kotak Aspirasi) ini mendapatkan antusias dan respon yang baik dari 50 peserta. Antusias yang baik dapat dilihat dari banyaknya peserta yang bertanya pada saat sesi tanya jawab dan juga jumlah peserta yang cukup banyak. Harapan kami dengan adanya KOTASI (Kotak Aspirasi) ini dapat membantu Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan untuk mendapatkan jawaban dari keluh kesah yang mereka alami dan dapat memengaruhi perubahan positif setelahnya.

 

Notulensi dan PPT acara dapat diakses pada: bit.ly/PressReleaseKotakAspirasi