Skripsi With Advocacy

Get To Know

Skripsi With Advocacy

 

Skripsi adalah istilah yang umumnya digunakan di Indonesia untuk menggambarkan karya tulis ilmiah yang menjadi salah satu persyaratan akademis untuk menyelesaikan program sarjana (S1) di perguruan tinggi. Skripsi adalah hasil dari penelitian atau penulisan ilmiah yang ditulis oleh seorang mahasiswa sebagai tugas akhir untuk menggambarkan pemahaman dan kemampuan akademisnya di bidang tertentu.

Tujuan dari skripsi adalah untuk mengajarkan mahasiswa untuk melakukan penelitian yang sistematis, analitis, dan kritis dengan berpikir secara logis dalam menguraikan serta menyelesaikan suatu permasalahan, dan bisa menuliskan hasil pikirannya ke dalam bentuk laporan yang tersusun dan sistematis. Proses penulisan skripsi melibatkan identifikasi masalah penelitian, pengumpulan data, analisis data, serta menyusun kesimpulan dan saran yang didasarkan pada temuan penelitian.

Kegiatan Get to know Skripsi with Advocacy telah berhasil terselenggara dengan sukses pada Minggu, 10 September 2023 oleh Departemen Interaksi, Divisi Advokasi yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. Get to know Skripsi with Advocacy merupakan kegiatan webinar sekaligus sharing session yang membahas tentang alur, informasi, dan tips and trick dalam bidang skripsi yang ditujukan untuk Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan. Pemateri dari kegiatan webinar ini adalah Pak Endry Putra S.I.Kom., M.I.Kom dan Kak Aka Hariska Manayang. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan sambutan oleh MC Azzahra Dzakiyah kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Nisrina Rafilah, dan Ketua HMPIP 2023 Kak Anriko Hesya Pramudya. Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan pemaparan pemateri yang dipimpin oleh moderator Dita Safitri.

 

 

Kedua pemateri memberikan penjelasan tentang alur, informasi, dan tips n trick tentang sistematika dalam penulisan skripsi dan juga berbagi pengalaman. Kegiatan Get to know Skripsi with Advocacy ini mendapatkan antusias dan respon yang baik dari peserta. Antusias yang baik dapat dilihat dari banyaknya peserta yang bertanya pada saat sesi tanya jawab dan juga jumlah peserta yang cukup banyak. Harapan kami dengan adanya kegiatan webinar ini dapat membantu Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan untuk mendapatkan informasi dan gambaran seputar per-skripsian.

 

 

Notulensi dan PPT acara dapat diakses pada : bit.ly/PressReleaseGetToKnowSkripsi