HMPIP GOES TO SCHOOL

HMPIP GOES TO SCHOOL

“Exploring Library Science for Wondrous Knowledge and Experience”

                                                                            

 

Kegiatan HMPIP Goes To School telah terlaksana pada hari Sabtu, 29 Agustus 2023 oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan. Kegiatan HMPIP Goes To School  membawakan tema “Exploring Library Science for Wondrous Knowledge and Experience” Tempat pelaksanaan kegiatan HMPIP Goes To School berada di SMK Negeri 12 Kota Malang, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. HMPIP Goes To School merupakan bagian program kerja dari HMPIP yang memiliki tujuan  untuk menarik minat siswa/i SMA/MA/SMK terhadap Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Kegiatan  HMPIP Goes To School berfokus pada sosialisasi kepada siswa/i SMA/MA/SMK di kota Malang dengan berbentuk pemaparan materi seputar apa itu Ilmu Perpustakaan, apa saja yang dipelajari, dan apa saja prospek kerjanya. Lalu diikuti dengan berbagi cerita mengenai apa saja cita-cita dari siswa/i SMK Negeri 12 Kota Malang.

Pada jam 07.00, para panitia HMPIP Goes To School dengan penuh semangat telah berkumpul di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya. Setelah mereka semua yang tak lain adalah panitia HMPIP Goes To School berkumpul dan berdoa untuk kelancaran acara, dan diberi keselamatan sampai tujuan yaitu SMK Negeri 12 Kota Malang. Setelah sampai dengan selamat dilanjutkan dengan para panitia mempersiapkan acara. Acara dimulai pada jam 08.00 dengan dibuka oleh MC yaitu Achmad Arief Zikrullah R.bersama partner-nya yaitu Fauziah Nabil Maharani, setelah MC melakukan pembukaan acara, dilanjut dengan pembacaan doa bersama-sama pada jam 08.07. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana yang telah mengatur jalanya acara HMPIP Goes To School yaitu Anandha Hamidah Sugiarti pada jam 08.10 dan diiringi dengan sambutan oleh Wakil Ketua Umum HMPIP 2023 yaitu Adam Rizky Kariman Alkarim dan juga dilanjut dengan sambutan dari Wakil Kurikulum SMK Negeri 12 Kota Malang yaitu Ibu Wahyuni S.Pd., M.Pd.

 

 

Setelah dilakukan sambutan oleh Ketua Pelaksana HMPIP Goes to School, Wakil Ketua Umum HMPIP 2023, dan Wakil Kurikulum SMK Negeri 12 Malang, dilanjutkan dengan Materi oleh Penyampaian acara pemateri yaitu Kak Muhammad Halim Fauzi dan  Kak Sherly Chaprillaputri. Pemateri menjelaskan seputar apa itu Ilmu Perpustakaan, apa yang dipelajari, dan prospek kerjanya. Penyampaian materi dimulai pada pukul 08.35 WIB dan selesai memberikan materi pada pukul 09.15  WIB. Acara dilanjut dengan melakukan dilanjut sesi dengan tanya jawab peserta kepada pemateri yang dipandu oleh MC. Agar suasana tidak tegang, acara dilanjut dengan sesi games. Tidak berhenti disitu, Ketua Pelaksana HMPIP Goes to School menyerahkan sertifikat kepada pemateri yaitu Kak Halim dan Kak Sherly pada pukul 09.30 WIB.

Setelah semua rangkaian telah usai dari awal hingga akhir, dilakukanlah sesi membuat konten dan pengambilan dokumentasi agar kegiatan bisa dikenang oleh semua panitia juga peserta. Pada pukul 09.48, HMPIP Goes to School ditutup oleh MC. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai Ilmu Perpustakaan kepada adik-adik SMK Negeri 12 Malang serta bermanfaat untuk mereka kedepannya.