Get To Know Magang With Advocacy

Magang merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa guna menyelesaikan pendidikannya, biasanya magang dilakukan oleh mahasiswa semester akhir sebagai salah satu persyaratan kelulusan. Selain itu magang memiliki tujuan untuk memperkenalkan mahasiswa pada dunia kerja, membantu mereka mengimplementasikan ilmu yang diterima dalam pekerjaannya, terkhususnya pada Jurusan dan Prodi Ilmu Perpustakaan FIA UB, dengan magang mahasiswa dapat mengembangkan hard skill dan soft skill nya, sehingga saat sudah terjun ke dalam dunia kerja mahasiswa tidak memiliki kesulitan.

Kegiatan Get to Know Magang with Advocacy telah berhasil terselenggara dengan sukses pada Minggu, 9 April 2023 oleh Departemen Interaksi, Divisi Advokasi yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. Get to Know Magang with Advocacy merupakan kegiatan webinar sekaligus sharing session yang membahas tentang alur, informasi, dan tips n trick dalam bidang Magang Konversi, Magang Konvensional, dan Magang MBKM yang ditujukan untuk Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan. Pemateri dari kegiatan webinar ini merupakan Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas Brawijaya Angkatan 2019 yaitu Kak Reza Putri Azhara, Kak Erdiani Ramadhita, dan Kak Aminaturrokhiyah. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan sambutan oleh MC Tifani Febrina Nuramalia kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Nisrina Rafilah, Ketua HMPIP 2023 Kak Anriko Hesya Pramudya, dan Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB Ibu Dr. Farida Nurani, S.Sos., M.Si. Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan pemaparan pemateri yang dipimpin oleh moderator Ramadhan Nurrizky Aufa Haqqani.

Ketiga pemateri memberikan penjelasan tentang alur, informasi, dan tips n trick, memberikan informasi tentang tempat magangnya, dan juga berbagi pengalaman. Kegiatan Get to Know Magang with Advocacy ini mendapatkan antusias dan respon yang baik dari peserta. Antusias yang baik dapat dilihat dari banyaknya peserta yang bertanya pada saat sesi tanya jawab dan juga jumlah peserta yang cukup banyak. Harapan kami dengan adanya kegiatan webinar ini dapat membantu Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan untuk mendapatkan informasi dan gambaran seputar bidang magang yang akurat.

Notulensi dan PPT acara dapat diakses pada bit.ly/PressReleaseGTKMWA