Library Science Olympic 2022

LSO 2022 atau Library Science Olympic 2022 adalah sebuah kegiatan non-akademik yang ditujukan untuk mahasiswa aktif Prodi Ilmu Perpustakaan FIA UB (2019-2022) sebagai penyalur minat dan bakat yang terdiri dari pre event dan main event. LSO 2022 kali ini membawakan tema “Traditional and Modern Games: Lets Have Some Fun for Our Youth” yang bermakna bahwa LSO tahun ini membawakan permainan traditional dan modern games selain itu LSO tahun ini merupakan peralihan dari online ke offline.

Rangkaian pertama pre event dilakukan dengan mengadakan Fun Badminton yang diikuti oleh mahasiswa aktif Ilmu Perpustakaan FIA UB angkatan 2018-2021 dengan sejumlah 25 orang. Rangkaian kedua pre event dilaksanakan dalam 2 hari yaitu pada tanggal 12 dan 14 Agustus 2022. Pada hari pertama diadakan games online (Stumble Guys dan Mobile Legends). Pada hari kedua diadakan Fun Badminton yang dilaksanakan di GOR FIA dengan jumlah peserta 50 orang.

Rangkaian terakhir yaitu Main Event dilaksanakan pada tanggal 11 November – 2 Oktober 2022 yang diadakan dalam  4 minggu. Pada minggu pertama games yang dilaksanakan adalah games online yaitu Mobile Legends dengan sistem pertandingan bracket yang diikuti oleh  25 orang. Pada minggu kedua games yang dilaksanakan adalah lomba Futsal yang bertempat di SM Futsal dengan sistem pertandingan bracket yang diikuti oleh 28 orang. Pada minggu ketiga games yang dilaksanakan adalah tarik tambang dan marathon games LSO (Maga LSO). Maga LSO sendiri terdiri dari beberapa games yaitu tebak aku ngomong apa, estafet kardus, lari sepadan, pakai celana dan balap karung yang dilaksanakan di parkiran FIA UB dengan sistem pertandingan point yang diikuti oleh peserta tarik tambang 32 orang dan peserta maga LSO 28 orang.

Minggu keempat adalah puncak acara dari LSO. Games yang diadakan di minggu ini adalah Lomba Badminton dengan 3 kategori yaitu ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dengan sistem pertandingan bracket. Lomba badminton ini bertempat di GOR FIA dengan jumlah peserta 50 orang sekaligus di akhir acara terdapat pengumuman juara angkatan yang telah dihitung berdasarkan total poin klasemen.

Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan di LSO tahun ini. Terima kasih untuk panitia yang sudah memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk kesuksesan acara ini. Terima kasih untuk para peserta yang sudah ikut meramaikan acara ini. Maaf jika acara kami masih banyak kurangnya dan tidak sesuai ekspektasi kalian. Maaf jika saya Haidar Arrasyid sebagai Ketua Pelaksana masih banyak bodohnya dan masih kurang dalam memimpin kepanitiaan ini.  Semoga dengan LSO ini kita bisa saling mengakrabkan diri satu sama lain dan bisa berkesan untuk kita semua. Semoga kita bisa bertemu lagi di LSO tahun depan.

Saya Haidar Arrasyid pamit undur diri🤘🤘🤘