Optimalisasi Pengelolaan Aset Desa dengan Penerapan SIPADES di Desa Madiredo

Sinergi Kolaborasi Himpunan 2 bertujuan untuk bergerak bersama himpunan-himpunan yang ada di Fakultas Ilmu Administrasi  Universitas Brawijaya untuk memajukan Desa Madiredo. Pada Sinergi Kolaborasi Himpunan 2 ini membawa tema “Optimalisasi Pengembangan Aset Desa Dengan Penerapan Sipades Pada Desa Madiredo” yang dilaksanakan pada Kamis, 06 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diawali dengan persiapan, pada pukul 09.45 WIB seluruh panitia melakukan briefing dan memastikan perlengkapan yang akan digunakan untuk SKH (Sinergi Kolaborasi Himpunan) Vol. 2. Setelah segala persiapan telah dilakukan, pada pukul 10.00 WIB perangkat Desa Madiredo mulai memasuki rungan dan mengisi daftar hadir.

Setelah memastikan seluruh peserta dan pemateri hadir, kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh MC pada pukul 10.15 WIB yang dilanjutkan dengan doa dan sambutan oleh ketua pelaksana, wakil ketua HMPIP 2022 dan kepala Desa Madiredo. Setelah sambutan selesai pukul 10.30 WIB langsung dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ibu Ni’matus Solikhah, S.SI., M.AP. yakni JP Analis Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan di Balai Desa Pemerintahan Desa Kota Malang yang dipandu oleh MC yaitu Rachmat Suparmansyah. Setelah penyampaian materi ada sesi tanya jawab selama 15 menit, terdapat 2 pertanyaan dari peserta yang dijawab oleh pemateri. Setelah sesi tanya jawab, MC mempersilahkan pemateri untuk memberikan closing statement. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penutupan oleh MC.