Pengelolaan dan Penataan Arsip Digital Dalam Rangka Memajukan Kearsipan Desa

Sinergi Kolaborasi Himpunan bertujuan untuk bergerak bersama himpunan-himpunan yang ada di Fakultas Ilmu Administrasi  Universitas Brawijaya untuk memajukan Desa Madiredo. Pada Sinergi Kolaborasi Himpunan ini membawa tema “Pengelolaan Arsip pada Dokumen Kartu Keluarga di Desa Madiredo” yang dilaksanakan pada Kamis, 14 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 12.55 pembukaan oleh MC dengan membaca doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, ketua himpunan, dan kepala desa Madiredo secara berturut-turut dari pukul 12.55 hingga 13.15 WIB. Kemudian, MC melanjutkan dengan menyapa dan memperkenalkan pemateri serta membacakan profil singkat pemateri.

Setelah memperkenalkan pemateri MC mempersilahkan pemateri Bapak Sholeh, S.Pd untuk maju memberikan materi dengan judul yaitu “Pengelolaan Arsip Dinamis di Lingkungan Pemerintah Daerah” yang dimana pada materi tersebut berisi tentang penemuan kembali pada suatu arsip. Setelah penyampaian materi ada sesi tanya jawab selama 15 menit, terdapat 2 pertanyaan dari peserta yang dijawab oleh pemateri. Setelah sesi tanya jawab, MC mempersilahkan pemateri untuk memberikan closing statement. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penutupan oleh MC.