Jelajah Himpunan II HMPIP FIA UB X Tekkom Bertamu HIMATEKKOM FILKOM UB

Jelajah Himpunan 2 merupakan sebuah program yang memiliki tujuan utama, yaitu meningkatkan relasi dan menjalin silahturahmi antar himpunan. Jelajah Himpunan 2 ini mengambil tema “Take Steps To Build Bright Relationships Between Fellow Associations”. Selain memiliki tujuan utama acara ini juga sebagai sarana meningkatkan dan mengembangkan kualitas organisasi masing-masing himpunan. Kualitas organisasi dapat diukur dari banyak hal dan tidak terikat pada satu indikator saja dikarenakan suatu  organisasi memiliki ciri khas dan karakternya sendiri. Meskipun memiliki tujuan yang sama, jalan yang ditempuh dapat sangat berbeda. Suatu organisasi sama halnya dengan manusia, sama-sama membutuhkan pihak lain untuk mengevaluasi diri karena melihat dengan kacamata sendiri dan dari kacamata orang lain tentu akan berbeda. Maka dari itu HMPIP FIA UB mengundang HIMATEKKOM FILKOM UB juga untuk mengevaluasi, memberi referensi, bekerja sama, dan membagi pengalaman dalam perjalanan mencapai suatu tujuan yang dimana dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas organisasi masing-masing.

Jelajah Himpunan 2 diselenggarakan pada Minggu, 23 Oktober 2022 pada jam 09.00-11.45 diawali dengan persiapan seluruh panitia dan memastikan perlengkapan yang digunakan untuk kegiatan Jelajah Himpunan 2. Setelah segala persiapan selesai, para peserta dari HMPIP dan HIMATEKKOM telah memasuki ruangan, acarapun dimulai oleh MC dan memastikan seluruh peserta bergabung. MC menjelaskan ada beberapa susunan acara, diantaranya yang pertama ada pembacaan doa bersama serta sambutan dari ketua pelaksana Jelajah Himpunan dan ketua pelaksana Tekkom Bertamu dilanjutkan ketua umum HMPIP FIA UB 2022 dan ketua umum HIMATEKKOM 2022. Acara selanjutnya ada penyampaian grand desain oleh ketua himpunan dan wakil ketua himpunan HMPIP, yaitu Virgiawan Listanto dan Ghaalii Azhaari yang dimana menjelaskan mengenai struktur kepengurusan, visi-misi, serta program unggulan yang dimiliki oleh HMPIP. Kemudian dilanjutkan penyampaian grand design dari ketua umum dan wakil ketua umum HIMATEKKOM, yaitu Muhammad Arssy dan Niko Aji Nugroho yang dimana menjelaskan tentang struktur kepengurusan disertai tugas dan program masing-masing dari pengurus tersebut.

Setelah selesai memaparkan grand design oleh HMPIP dan HIMATEKKOM, dilanjutkan dengan forum group discussion yang membentuk grup diskusi sesuai dengan pembagian bidang yang telah ditentukan agar setiap anggota dapat mengenal lebih lanjut. Pada forum group discussion masing-masing divisi saling berkenalan baik personal maupun divisi, saling memaparkan program kerja dan program agenda serta diselingi dengan beberapa obrolan santai dan canda tawa antar divisi. Acara selanjutnya adalah sesi yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, yaitu ice breaking dimulai, ice breaking terdiri dari 2 sesi permainan, permainan pertama estafet sarung lalu dilanjutkan dengan permainan kedua yaitu permainan joget helm. Tawa suka ria dan senyum manis mulai meramaikan sesi ice breaking pada siang hari itu, menutupi sementara perpisahan yang semakin dekat dan pastinya setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Namun, satu hal yang harus diingat bahwa berakhirnya acara Jelajah Himpunan 2 X Tekkom Bertamu bukan berarti hubungan antara dua belah pihak berhenti sampai disini saja, justru antara kedua himpunan dapat memulai suatu hubungan baru yang lebih akrab. Diakhir permainan ditutup dengan penyampaian kesan – pesan oleh perwakilan dari perserta Jelajah Himpunan. Sesi penutup dan penyerahan plakat dari HMPIP dan HIMATEKKOM penyerahan plakat dilakukan oleh ketua umum HMPIP dan ketua umum HIMATEKKOM yang dilanjutkan dengan foto bersama. Untuk temen-temen HMPIP dan HIMATEKKOM makasihh banyakk yahh udah dateng dan meramaikan see youuu!!!