Awarding Night Litfest Brawijaya 2022: Malam puncak Rangkaian Litfest Brawijaya 2022

Awarding Night Litfest Brawijaya 2022 adalah malam puncak dari rangkaian-rangkaian yang terdapat di Litfest Brawijaya 2022 yang sukses digelar hari Minggu, (30/10/2022). Di acara Awarding Night Litfest Brawijaya 2022 ini terdapat pameran karya peserta lomba dalam Pekan Raya Literasi Budaya yang sudah dibuka pada tanggal 1 Agustus- 9 September 2022, hasil karya yang dipamerkan antara lain: Infografis, Lukis dan Fotografi. Di Awarding Night Litfest Brawijaya juga terdapat berbagai penampilan dari panitia, telent, forum daerah, dan Home Band Universitas Brawijaya dan tak lupa juga pengunguman juara dan pemenang favorit Pekan Raya Literasi Budaya.

Kegiatan ini dimulai pukul 15.00-20:30 yang diawali dengan open gate peserta Awarding Night, lalu vote juara favorit, lalu acara dibuka oleh MC selanjutnya penampilan Flashmob dari panitia lalu dilanjutkan penampilan 9 telent. Baik bernyanyi individual, berkelompok maupun tari individual dan berkelompok, lalu penampilan dari 3 forum daerah yaitu,

  1. Forda Sulawesi Tengah, Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sulawesi Tengah (IPPMST MALANG)
  2. Forda Sumatra Utara (JONGSUMSEL MALANG)
  3. Forda Kalimantan Barat, Kabupaten Landak (IMLAND MALANG)

Yang tampil hebat dengan membawakan tari daerahnya masing-masing.

Lalu ada penampilan dari Home Band UB yang meningkatkan antusias peserta Awarding Night dan tidak lupa pengunguman dan penyerahan hadiah bagi juara Pekan Raya Literasi Budaya 2022.

Awarding Night yang sekaligus menjadi penutup serangkaian acara dari event  tahunan “LITFEST BRAWIJAYA 2022”, memiliki arti mendalam bagi setiap mahasiswa dan juga bagi para dosen. Melalui acara ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi untuk terus berkarya positif. Sesuai dengan tema Litfest Brawijaya tahun ini “Generasi Z sebagai Pioneer Literasi Berbudaya di Era Distrupsi Digital”, diharapkan pula mampu membangun kesadaran akan Literasi dan pemahaman terhadap budaya bagi mahasiswa atau generasi Z.