Artikel HMM
“Menjalin Relasi dan Berbagi Pengetehuan Bersama IMASIP UI”

 Pada Sabtu, 29 Mei 2021 HMPIP FIA UB telah melaksanakan program HMPIP Mampir-Mampir (HMM) yang bertema “Build Relationships and Share Experience to Improve Organizational Performance”. Sebagai suatu organisasi mahasiswa yang mewadahi aspirasi mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan FIA UB yang biasa kita kenal dengan HMPIP FIA UB, kita juga perlu mewarnai kegiatan yang ada di dalam himpunan ini agar bisa menjaga silaturahmi. Organisasi mahasiswa merupakan elemen yang penting pada sebuah program studi, yang mana organisasi ini akan mewadahi setiap kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

Dalam proses pembentukan organisasi kami selaku Mahasiswa banyak membutuhkan informasi baik dari dalam maupun luar prodi itu sendiri untuk mewarnai pola kegiatan mahasiswa tersebut. Karena ada kalanya organisasi juga mengalami kemajuan dan kemunduran, seiring progress dan mental anggota didalamnya.


HMM merupakan salah satu program agenda dari Departemen Public Relation yang diadakan dengan tujuan untuk menjalin relasi dan silaturahmi antar himpunan dan agar saling mengetahui program kerja dari masing-masing himpunan. Seperti judulnya sudah dapat ditebak jika dalam kegiatan ini mengundang segenap perwakilan dari IMASIP UI. kegiatan ini dilakukan secara daring. Kegiatan ini dibuka oleh MC, kemudian berlanjut pada pemaparan mengenai program kerja dari masing-masing himpunan. Pemaparan program kerja diawali dari HMPIP dengan perkenalan pengurus, penyampaian program unggulan lalu dilanjutkan dengan pemaparan proker dari setiap departemen. Begitupun dengan IMASIP UI yang dibuka oleh ketua himpunanya Eki Febriansyah beserta wakilnya Rika. Pemaparan dari IMASIP ini diakhiri oleh Departemen Mandataris.


Dengan pemaparan program kerja dan diskusi antara HMPIP dan IMASIP yang telah dilaksanakan, selain menjalin relasi kita juga mendapatkan pengetahuan baru dan berbagi pengalaman. Dari hal tersebut dapat dilakukan pengembangan wawasan yang diharapkan dapat memberikan inovasi sebagai sebuah kekuatan yang besar serta untuk menyegarkan dan menggali kembali potensi-potensi yang dimiliki. Sehingga nantinya kegiatan ini akan membekas dan menjadi modal utama bagi Mahasiswa untuk menjalankan perannya kembali sebagai elemen masyarakat yang mempunyai ambisi untuk melakukan perubahan karena memang disadari atau tidak peran Mahasiswa adalah agent of change dalam strata masyarakat yang ada.

Artikel Keseluruhan